ULANG TAHUN

  • Hari ini : Wengku Warganto
  • Hari ini : Yansen Mangunsong
  • Besok : Aditiyanta

KUNJUNGAN

PENGUNJUNG

IP

ONLINE

free counters

Walimatus Safar Group Truba Engineering

BY WLN

Pada hari Selasa (11/10) telah diadakan acara Pelepasan Jamaah Calon Haji (Walimatus Safar) Group Truba Engineering tahun 1432 H di Masjid Al-Ikhlas yang dimulai pada pukul 16.00 WIB.  Acara yang dibuka dengan pembacaan Tilawatil Al Quran dan Sari Tilawah ini mendapat sambutan yang baik dari Jamaah Masjid Al Ikhlas kala itu.  Mewakili pihak Manajemen, Bapak Damanhuri, berkenan memberikan sedikit sambutan untuk para calon jamaah haji. Beliau mengatakan bahwa dalam menjalankan ibadah haji harus didasari dengan keiklhasan, khusu’, berlapang dada, sabar dan antusias dalam melaksanakannya.

Jemaah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci adalah :

  1. Bapak Adam Manifesto & Istri (PT Truba Anugerah Perkasa)
  2. Bapak Adang Baskoro & Istri (Marketing Div.)
  3. Bapak Arief Rahmadi & Istri (SCM Div.)
  4. Bapak Ibnu D Rigunarso & Istri (Engineering Dep.)
  5. Bapak Lukman Hakim & Istri (QC Dep.)
  6. Bapak Suhartono & Istri (Duri Project)

Sebagai perwakilan dari calon haji Bapak Ibnu memberikan sambutan kepada jamaah sore itu dan acara dilanjutkan dengan Tausyiah dan doa yang disampaikan oleh Ustadz Drs. H. Isep Juanda. Pada acara tersebut Pak Ustadz Juanda menceritakan alasan – alasan mengapa masih banyak Jamaah yang belum melaksanakan Ibadah Haji, yakni :

1. Karena Saya belum mendapatkan ‘Undangan’

    Jawaban : Sesungguhnya ‘undangan’ untuk mengikuti Ibadah Haji ada di dalam rumah masing-masing Jamaah dalam bentuk Al-Quran.

    2. Karena Saya belum mampu menghapal bacaan-bacaan untuk ibadah Haji

    Jawaban : Kalau memang belum mampu menghapal, bacalah bacaan-bacaan yang telah kita kuasai.

    3. Karena Saya takut

    Jawaban : Cerita-cerita dan anggapan bahwa “ Apa yang kita lakukan disana akan langsung ‘dibalas’ tunai”. Sesungguhnya anggapan yang keliru. Karena dimanapun, kapanpun akan terpantau apapun yang kita lakukan, hanya mungkin kalau di sini (bukan saat berhaji) kita tidak sadar kalau sedang menjalani ujian-Nya.

    4. Karena tabungan Saya belum cukup

    Jawaban : Jangan khawatir kalau kita akan menginfakkan setiap harta kita di jalan Allah, karena Allah yang mengatur segala rizki, dan mengembalikan segala sesuatu yang telah kita upayakan untuk beribadah.

    5. Karena Saya kurang ber-ikhtiar

    Jawaban : Pergi Haji pada dasarnya adalah wajib bagi yang mampu, oleh karenanya harus ada ikhtiar / usaha agar kita dapat melaksanakannya. Salah satunya dengan disiplin menabung.

    Pada intinya pergi Haji adalah ibadah untuk mengharapkan Ridha Allah, oleh karenanya untuk menyempurnakan ibadah tersebut ada baiknya agar selalu bersabar. Karena kesabaran akan berbuah pada suatu kemudahan.

    (Sumber : Ceramah saat Walimatus Safar)

    Leave a Reply

     

     

     

    You can use these HTML tags

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>